Senin, Maret 16

K L E N T E K TEBU
Klentek adalah menghilangkan daun-daun kering yang tidak berguna.
Tujuannya =
- Mengurangi adanya Hama & Penyakit
- Mengurangi Tebu Roboh karena angin
- Memperbaiki peredaran udara dalam kebun
- Memudahkan Sinar Matahari masuk
- Mempertinggi Rendemen
- Mencegah keluarnya akar pada ruas sehingga mengganggu pertumbuhan
- Mencegah Kebakaran
- Memudahkan Pekerjaan Penebangan & Menaikan Rendemen.
Pelaksanaan Pekerjaan Klentek =
- Klentek I setelah Gulud 4 – 6 minggu
- Klentek II 4 – 6 minggu setelah Klentek I
- Klentek III 4 – 6 minggu setelah Klentek II
Perlu diingat =
- Klentek tetap ditata gang 1 leng

2 komentar:

  1. Salam kenal Pak..
    Saya Nor Hidayat Alumni Teknik Pertanian Unibraw Malang tahun 2004,perbulan ini saya pindah kerja di posisi yang sama dengan samean cuma di PG yg dikelola swasta. Terus terang saya sangat awam tentang tebu dan kerja di bidang tanaman karena pengalaman kerja saya selama 5 tahun d Manufacturing. Mohon sekiranya bapak mau share dengan saya seluk beluk serta tips untuk sukses dalam menjalani pekerjaan sebagai sinder tanaman tebu. bila bapak berkenan bisa korespondensi d almat imel saya : hidayat.nor@gmail.com ato lewat blog samean ini..

    matur sembah nuwun

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Pak,saya Yudi dari Kediri,lagi mencoba bercocok tanam tebu,pertama kali ini Pak,Mohon bantuan dan bimbingan dari njenengan tentang perawatan dan pemeliharaan tanam tebu
    saya kurang paham tentang proses Gulud,trims Pak .

    BalasHapus